Firefox 57 Quantum, Firefox yang Berubah

Firefox 57 hadir dengan nama Firefox Quantum. Diluncurkan pada hari ini 14 November 2017. Tampilan yang sangat berbeda, lebih modern. Karena tombol Refresh berpindah dari yang dulunya ada di Address Bar, sekarang berpindah ke sebelah kiri jejer dengan tombol Home. Mozilla mengatakan bahwa ini adalah perubahan besar semenjak 13 tahun. Kecepatannya dikatakan sebagaimana namanya yaitu Quantum.

Segera install atau update browser Firefox yang tersedia untuk Mac, Windows, Linux, Android dan iOS. Caranya mudah untuk menginstall Firefox Quantum, instal di Firefox Quantum tautan ini. Atau buka halaman tentang di Browser Firefox, maka di situ tersedia tautan atau informasi untuk menginstall Firefox 57 "Quantum'" yang baru dan kinyis-kinyis.

Firefox Quantum : Lebih Baik, Lebih Cepat dan Lebih Kuat

Segera install di sini dan rasakan pengalaman baru menggunakan Firefox Quantum yang lebih bagus, cepat dan kuat:

  • Theme, Logo dan Tab baru,
  • Mesin Render baru, ramah dengan multi core prosesor dan lebih efisien menggunakan daya Komputer.
  • Framework Add On yang lebih baru untuk mendukung web masa depan.

Tampilan Baru

Firefox Quantum hadir dengan tampilan dan selera yang berbeda dan baru. Loader yang tidak muter-muter lagi, namun seperti lampu berkedip di kiri dan kanan, Photon yang bersih, ringan dan responsif.

Bentuk tab baru yang isinya kotak berisi situs teratas yang sering dikunjungi dan sorotan-sorotan berita baru. Ikon toolbar dengan desain baru, dan menu yang berubah. Baris alamat web dan kotak pencarian yang terlihat berada di tengah. Seperti kembali pada seni lama yang mengedepankan simetrisme, sehingga tidak berat sebelah.

Halaman pembuka tab yang baru benar-benar di desain ulang, tidak seperti dahulu yang mengedepankan 'speed dial', seperti menggunakan modem jaman 'dial up' dan sekarang sudah berubah. Sorotan berasal dari sekumpulan info pencarian situs dan artikel yang dibagikan dari 'Pocket'.

Firefox Quantum 2X lebih cepat daripada Firefox 49, Mengapa?

Firefox Quantum menggunakan mesin CSS yang disebut Stylo. Stylo dikatakan dapat melahap arsitektur multi proses yang dimulai dengan Electrolysis, ditambah dengan hal-hal pintar dalam setting prioritas tab, dan lebih banyak lagi. Info lebih lengkap bisa dibaca di sini.

Firefox 57 Quantum lebih kuat

Semoga saja hal ini memiliki arti bahwa Firefox Quantum kebal dari malware. Semogaaa... tapi yang jelas banyak add on lama yang tidak didukung lagi. Namun ternyata masih banyak add on juga, yang masih bisa digunakan dan didukung, bisa anda lihat di tautan ini.

Pada halaman blog Mozilla, yang mengenalkan tentang Firefox Quantum ini ada hal yang melegakan bahwa ada banyak cara dan milyaran cara untuk mengkustomisasi Mozilla Firefox Quantum Browser.

There are 265,252,859,191,742,656,903,069,040,640,000 more ways to customize the new Firefox toolbar right out of the box!

Monggo silakan memperbarui browser Firefox kesayangan anda, menjadi Firefox 57 Quantum. Selamat atas kerja keras tim Mozilla Firefox, menghasilkan aplikasi yang keren dan berguna.

[[{"fid":"949","view_mode":"default","fields":{"format":"default","alignment":"","field_file_image_alt_text[und][0][value]":"firefox quantum","field_file_image_title_text[und][0][value]":"firefox quantum"},"link_text":null,"type":"media","field_deltas":{"1":{"format":"default","alignment":"","field_file_image_alt_text[und][0][value]":"firefox quantum","field_file_image_title_text[und][0][value]":"firefox quantum"}},"attributes":{"alt":"firefox quantum","title":"firefox quantum","height":1454,"width":1990,"class":"media-element file-default","data-delta":"1"}}]]