Opensource

LightZone di Ubuntu
 

LightZone, editor gambar asik

LightZone adalah sofware aplikasi opensource untuk memanipulasi foto atau gambar.

 

QTNX pada Software Center Ubuntu 11.04 Natty Narwhal

QTNX pada Ubuntu sebelum-sebelumnya berfungsi untuk Free NX, atau untuk membuat Ubuntu kita bisa diakses melalui internet. Dengan konfigurasi yang tidak telalu panjang dan rumit tentunya.

 

LibreOffice 3.3.2 resmi dirilis

LibreOffice 3.3.2 resmi dirilis pada tanggal 21 Maret 2011. Meminimalisir bugs yang masih ada.

 

pidgin instant messenger rilis Pidgin 2.7.0

Kemarin Pidgin.im merilis versi baru Pidgin 2.7.0. Pidgin adalah program aplikasi chat yang memungkinkan anda bisa login ke dalam beberapa akun instan messengger anda dalam satu aplikasi yang didukung dan bisa digunakan secara bersamaan. Hal ini berarti memungkinkan untuk chatting dengan teman anda di MSN, Facebook, Google Talk, AOL juga Yahoo chatt pada saat yang bersamaan. Pidgin bisa digunakan pada Windows, Linux, MAC, dan sistem operasi berbasis UNIX lainnya. Jika memakai Mac OS X sebaiknya memang memakai Adium.

 

Banshee Media Player

Banshee Media Player adalah salah satu dari sekian banyak media player yang ada. Saat ini Banshee 1.6.0 sudah dirilis dengan versi stabilnya. Dibangun dan disempurnakan oleh lebih dari 50 orang developer, memeriksa dan memfikskan ratusan bugs yang ada. Perbedaan dengan Banshee Media Player versi 1.5.6 memang tidak banyak, namun fitur seperti grid view, YouTube ekstension, community ekstension (seperti Lyrics, Telepathy, Mirage), AutoDJ, Audiobooks Library, Library folder Watcher, eMusic Importer/Downloader, GIO File Backend, Supports Non-lokal File, Metadata handling dan lebih banyak lagi juga bisa lebih dinikmati atau bisa dibaca sendiri saja di sini. Juga kemampuan sync dengan macam-macam gadget.

 

Qmmp, Linux audio player

Qmmp - Qt based Multimedia Player - adalah player audio yang dikembangkan menggunakan Qt Library untuk Linux dalam banyak distribusinya dari Fedora hingga Ubuntu. Fiturnya hampir sama dengan Winamp yang ada di Windows, bahkan sebagian besar pluggin Winamp juga sudah disupport. Player audio berlisensi GPL dan open source ini sangat aktif dikembangkan. Jadi selain ada Audocious yang juga sangat tidak mengagetkan para pengguna linux baru yang masih terngiang-ngiang dengan Winamp, Qmmp menjadi alternatif juga untuk dicoba. Bahkan dengan mudah bisa mengimport winamp.q1 ke dalam preset equalizernya.