membebaskan iPhone 4S dengan mudah | suryaden

membebaskan iPhone 4S dengan mudah

Jesus Diaz dari Gizmodo menuliskan bahwa hacker Loktar_Sun menemukan cara yang mudah untuk buka kunci atau unlock iPhone 4S dan iPhone lainnya. Unlock adalah cara untuk terbebas dari tirani provider telepon yang menarik duit untuk install aplikasi tertentu. Mungkin ini program yang jahat, namun memang banyak yang suka. Bukannya mereka penjahat atau bukan, entah, saya ndak mau menilainya, pikir sendiri!!!

Meskipun ini juga dikatakan kabar baik, mungkin juga kabar buruk bagi yang seharusnya mendapatkan uang. Namun mungkin memang diperlukan ketika akan berpindah dari satu provider telko, ke provider telko yang lainnya, begitulah persetan.

Cara mudah melakukan jailbreak untuk unlock iPhone bahkan iPad adalah dengan cara membeli barang yang sudah di jailbreak atau iPhone dan iPad bekas :D, namun setelah bisa melakukan hal ini apa yang anda dapatkan adalah kesenangan tiada tara.

Seperti layaknya tutorial untuk hacking barang elektronik yang lainnya bahkan Android juga seperti itu yaitu: Resiko hasil jailbreak atau hacking atau unlock phone adalah RESIKO TANGGUNG SENDIRI. Proses yang awal yang harus di ketahui adalah frimware iTunes. Tentu saja hal dibawah ini hanyalah untuk pengetahuan semata, titik.

Langkah 1

Buka Cydia dan tambahkan repositori dari halaman web repo.bingner.com kemudian cari paket SAM Bingner dan install.

Langkah 2

Klik ikon SAMPrefs.

Langkah 3

Buka Utilities. Pilih De-Activate iPhone. Pastikan iPhone sudah tidak aktif dengan cara melihat di More Information.

Langkah 4

Klik pada By Country and Carrie pada jendela Method. Kemudian pilih carrier telko kartu telepon yang dipakai.

Langkah 5

Klik More Information lagi. Kopi IMSI (International Mobile Subscriber Identity) anda di SAM Details.

Langkah 6

Klik Spoof Real SIM ke SAM.

Langkah 7

Buka menu utama SAM dan ganti Method ke manual. Paste IMSI.

Langkah 8

Hubungkan iPhone ke iTunes. Akan mengaktifkan kembali iPhone anda.

Langkah 9

Putuskan sambungan iPhone anda setelah selesai dan keluar dari iTunes.

Langkah 10

Matikan atau disable SAM dalam aplikasi SAMPrefs.

Langkah 11

Hubungkan iPhone ke komputer. iTunes akan mulai berjalan dan memberitahu bahwa anda tidak akan dapat mengaktifasikan iPhone.

Langkah 12

Tutup iTunes dan buka lagi kembali.

Langkah 13

Saat ini iTunes akan mengaktifkan iPhone anda dan sudah pasti kunci sudah terbuka atau Unlocked. Anda akan dapat mematikan telpon anda dan melakukan apa yang diinginkan. Unlock akan tetap bekerja, hingga mungkin Apple merilis countermeasures dalam update firmware yang baru.

Ketika notifikasi yang biasanya ada tidak berjalan, maka perlu cek ke SAM dan klik pada Clear Push kemudian hubungkan lagi ke iTunes.

Seharusnya proses ini sudah selesai dan akan menghemat banyak uang anda yang pastinya akan menggembirakan. Silahkan di coba sendiri. Thanks to Loktar_Sun dan Jesus Diaz.

Jika ingin melakukan hal yang namanya dikerenkan sepert Untethered Jailbreak untuk iOS 5 silahkan donlod alatnya di sini dari Greenpois0n.

[Via Weiphone via Singularity via Tony Kaye via How to Unlock the iPhone 4S Right Now]

Komentar