ASEAN Para Games 2011

asean para games 2011 solo

Asean Para Games ke 6 tahun 2011 akan diselenggarakan di Solo, Jawa Tengah Indonesia, pada tanggl 15 - 22 Desember 2011. Indonesia South East Asian Games Organizing Committee - INASOC adalah panitia resmi penyelenggara event akbar bagi difabel ini. Akan mempertandingkan 11 cabang olahraga di 11 tempat yang tersedia di Solo, diantaranya adalah Stadion Manahan, Stadion Sriwedari, Pendapa Balaikota Surakarta, Kolam Renang Manahan, Lapangan Tenis Manahan, GOR Manahan, Gedung Wanita, Sritex Arena, Diamond Solo Convention Center, GOR Nyi Ageng Karang, dan Bengawan Sport.

11 negara Asean mengikuti ajang kompetisi olah raga difabel ini. Sebelas negara Asean yang mengirimkan atlet paralympiannya dalam Para Games 2011 ini adalah negara Indonesia, Timor Leste, Laos, Myanmar, Singapura, Thailand, Malaysia, Brunei Darussalam, Filipina, Vietnam, dan Kamboja. Dengan ratusan LO, relawan dan 3 media center besar yang berada di Manahan, Solo Paragon dan Donohudan. 

Wisma atlet Asean Para Games 2011 berada di Donohudan, menampung banyak atlet, yang setiap harinya bertanding dan berlatih di venue tempat bertanding. Selamat bertanding para jawara, semoga sukses pergelaran Asean Para Games 2011 di Kota Solo, Jawa Tengah, Indonesia.

 

Location: 

Solo, Jawa Tengah, Indonesia